Profil SMP Negeri 1 Probolinggo


SMP NEGERI 1 PROBOLINGGO



Jl. Imam Bonjol No. 49 Probolinggo
Telp. 0335 421620
Website. http//www.smpn1-prob.sch.id
E-mail. info@smpn1-prob.sch.id

Intellectually, Emotionally and Socially Excellent



SEKOLAH BERSTANDART INTERNASIONAL PERTAMA DI KOTA PROBOLINGGO

SMP NEGERI 1 KOTA PROBOLINGGO merupakan sekolah berstandart internasional
(SBI) yang pertama di kota probolinggo ini dimulai pada tahun pelajaran 2007/2008 sampai sekarang, dalam menyeleksi murid-murid terpilih yang akan masuk ke dalam kelas SBI, dilakukan penyaringan ketat. Pertama, dilakukan tes tulis yang diikuti oleh siswa yang rata-rata raportnya pada bidang pelajaran matematika, bahasa indonesia, IPA, IPS, dan bahasa inggris minimal 7. setelah itu siswa yang lulus akan mengikuti test yang ke-2 yang terdiri dari wawancara murid dan orang tua & test komputer. Dan setelah itu akan terpilih sesuai dengan jumlah siswa yang ditentukan. Siswa-siswa yang terpilih tersebut akan mengikuti kegiatan “Bridging Course” yang berasal dari kata “Bridge” yang berarti jembatan. Tujuan “Bridging Course” adalah untuk menjembatani antara tingkat SD ke SMP yang dilakukan terlebih dahulu daripada MOS (masa orientasi siswa) dan juga sebagai masa penyesuaian antar murid baru di SBI. Prestasi murid-murid SBI juga tak bisa dipandang sebelah mata, buktinya peringkat SBI untuk wilayah Jawa Timur Bagian Timur (pasuruan ke timur) merupakan yang terbaik diantara sekolah sekolah SBI tingkat 1 lainnya.

PRESTASI YANG DI RAIH


Siswa-siswa SMPN 1 telah banyak meraih prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi akademik yang telah diraih SMP NEGERI 1 antara lain pada OSN tahun lalu, dari 4 orang (karena nilai juara matematika sama) yang diberangkatkan ke Surabaya untuk mewakili kota kita probolingo, tiga siswa berasal dari SMP NEGERI 1 ,hebat bukan ?!



Untuk prestasi di bidang non-akademik, ada 2 orang dari SMP NEGERI 1 PROBOLINGGO yang menjadi bagian dari squad tim basket jawa timur, yang salah satunya bernama, Mahar David.

One response to “Profil SMP Negeri 1 Probolinggo”

Anonim mengatakan...

saya aldin, alumni smp 1 probolinggo, dan sekarang saya bersekolah di SMAN 3 malang, sekolah terkenal di indonesia.., ikutilah jejak saya..
Aldin yogha P

Posting Komentar