"Program-Program Pemerintah Kota Probolingo"

  • SemiPro


SemiPro merupakan salah satu program pemkot dalam rangka menarik para wisatawan ke kota Probolinggo, Banyak acara yang dilakukan, baik kontes, lomba-lomba, maupun seminar-seminar yang menarik untuk diikuti..

ini merupakan SemiPro yang terbaru yang akan diadakan di Probolinggo, (datang ya,...)
Seminggu Di Kota Probolinggo
SEMIPRO
26 Juni s/d 3 Juli 2010

Acaranya :

Ekspo Flora Fauna, Kontes Ternak Sapi, Burung Berkicau Tingkat Nasional, Sapi Brujul, Lukis, Pawai Budaya, Foto Pawai Budaya, Kesenian, Seminar, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.



  • Kobuda (Kontes Busana Daun)
atraksi dari salah satu peserta

Kobuda (Kontes Busana Daun) merupakan salah satu maskot baru Probolinggo, Acara yang mirip dengan JFC ( Jember Fashion Carnaval ) ini dihelat pada tanggal 23 November kemarin, diikuti oleh 22 peserta dari SMP dan SMA di Probolinggo. Kontes ini diselenggarakan oleh KOPARA (Komunitas Pariwisata) bersama Dinas, Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata.

Even ini dimulai pukul 13.30 WIB, dan start dari SMKN 1 Taman Siswa Jl. Dr. Saleh. Selanjutnya setiap peserta yang meggunakan busana bertema daun ini melintasi Jl. Panglima Sudirman, Jl. Suroyo dan finis di Alun-alun Probolinggo Jl. A. Yani. Dalam rute tersebut panitia menyediakan 2 stage, dimana para peserta unjuk kebolehan di depan para juri dengan menari.

Setiap peserta yang berpartisipasi dalam kontes ini, terdiri dari 11 orang dalam setiap kelompoknya. 1 orang menjadi maskot yang busananya wajib menggunakan daun asli, sedangkan 10 orang lainnya diperbolehkan memakai daun imitasi.

Acara yang juga dibarengi launching Semipro (Seminggu Di Kota Probolinggo) oleh Buchori (Wali Kota Probolinggo) ini, ternyata disambut antusias warga kota Probolinggo yang memadati rute KOBUDA. Sehingga barikade pagar besi tak bisa membendung massa yang ingin menyaksikan peserta secara dekat.

  • Program Probolinggo Kota 1000 Taman
salah satu taman yang didirikan


Probolinggo Kota 1000 Taman, mungkin itulah target pemerintah kota Probolinggo, dengan cara ini kita dapat merasakan manfaatnya secara langsung, yaitu kita akan merasakan udara segar karena banyaknya pohon-pohon yang teduh.. selain manfaat tersebut, hal itu juga dapat kita sebagai kita jadikan refreshing karena indahnya taman-taman tersebut.

Taman-taman tersebut didirikan oleh masing-masing instansi atau sekolah.., seperti SMP Negeri 1, SD Sukabumi 2, dan masih banyak lagi..

Morning on Panglima Sudirman Street (MPS2)

Acara MPS2 di salah satu stand

lambang acara MPS2

Morning on Panglima Sudirman Street adalah agenda Walikota Probolinggo yang diperuntukkan sebagai ajang kebolehan dari perusahaan kecil-menengah, substansi-substansi pemerintahan dan usaha rumahan lainnya dengan membuat stan-stan seperti pameran… Acara ini berlangsung mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9. Dari semua acara yang ditampilkan, pada umumnya sesuai dengan bidangnya sendiri-sendiri. Misalnya: Dinas Perikanan > menampilkan sesuatu yang ada kaitannya dengan Laut serta ikan-ikan…

No response to “"Program-Program Pemerintah Kota Probolingo"”

Posting Komentar